Monday, July 15, 2013

10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia

Postingan Kali ini Info kabarkepo.blogspot.com Akan Memberikan Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat Netter semua yakninya tentang 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. dan Selengkapnya Mari Kita Lihat dibawah ini

1. Leak 

1 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia

Dalam kisah rakyat d! Bali, Leak adalah penyihir jahat. Di mana Le berart! penyihir, dan Ak berart! jahat. Hanya b!$a d!l!hat d! malam har! 0leh para dukun pemburu, $aat siang Leak ju$tru tampak $epert! manu$!a biasa. Dipercaya $aat malam har! Leak ada d! pemakaman untuk mengamb!l organ dalam jenazah yang dipakai $ebaga! ramuan sihir. Bahkan beberapa 0rang percaya kalau ramuan sihir !tu b!$a membuat Leak berubah jad! sosok hewan. Seramnya, Leak juga gemar mengamb!l organ manu$!a hidup. Karena !tu $aat d! Bali, banyak wisatawan yang diharuskan untuk bersikap sopan d! beberapa tempat yang d!anggap keramat.

2. Genderuwo

2 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Genderuwo d!kenal 0leh ma$yarakat Jawa $ebaga! makhluk halus yang berwujud t!ngg! besar, kekar dan dipenuhi bulu lebat d! $eluruh tubuh. Dengan habitat kegemarannya adalah pohon be$ar yang teduh atau sudut lembab yang gelap. Cerita-cerita misteri menyebutkan bahwa Genderuwo suka mengubah fisik menjad! $eorang pria dan menghamili perempuan. Banyak 0rang percaya bahwa genderuwo adalah arwah 0rang men!nggal yang belum mau na!k ke akhirat.

3. Hantu Jeruk Purut
3 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
TPU Jeruk Purut d! Jakarta dipercaya mem!l!k! sosok hantu yang menyeramkan. Disebutkan pada tahun 1986, ada sosok pastur tanpa kepala yang melintas d! pemakaman yang mencar! makamnya. Konon j!ka kamu !ng!n mel!hat pastur berkepala buntung !n! haru$ datang ke Jeruk Purut dengan jumlah ganjil (sendiri atau bertiga). Berani mencoba?

4. Kuntilanak
4 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Sosok kuntilanak dipercaya $ebaga! perempuan hamil yang men!nggal dunia. Dalam kisah rakyat Melayu, Kuntilanak digambarkan $ebaga! perempuan cantik yang $er!ng muncul bersamaan dengan bau harum bunga kamboja. Kuntilanak konon menyukai pohon tertentu $ebaga! tempat bersemayam $epert! pohon waru yang condong ke samping (waru doyong). Kuntilanak $er!ng d!$ebutkan menganggu wan!ta hamil dan bayi. Masyarakat Indonesia percaya menangkal kuntilanak b!$a menancapkan paku d! bag!an ubun-ubunnya.

5. Palasik

5 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Menurut cerita kepercayaan ma$yarakat Minangkabau, palasik adalah sejenis makhluk gaib yang bukanlah hantu namun manu$!a yang mem!l!k! !lmu hitam t!ngkat tinggi. Palasik ditakuti 0leh ibu-ibu hamil karena makanan palasik adalah anak bayi yang ma$!h d! dalam kandungan atau yang $udah meninggal. Pada umumnya palasik berbentuk kepala melayang yang terlepas dar! badan dan mencar! makannya sendiri-sendiri.

6. Sundel Bolong
 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Sundel bolong adalah mitos penduduk urban Indonesia yang menyebutkan sesosok hantu wan!ta berambut panjang dan bergaun putih namun bolong d! bag!an punggungnya $eh!ngga organ tubuhnya terlihat. Sundel bolong $elalu diceritakan $ebaga! perempuan yang tewa$ terbunuh akrena diperkosa atau melahirkan anaknya d! dalam kubur. Sosok !n! pal!ng melekat berkat penampilan Suzanna dalam film-film horror era tahun 80an.

7. Tuyul
7 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Tuyul adalah sosok hantu yang pal!ng banyak tersebar d! Indonesia terutama pulau Jawa. Digambarkan tuyul $ebaga! anak kec!l atau 0rang kerdil berkepala gundul dengan kulit keperakan dan bersuara $epert! anak ayam. Tuyul dipekerjakan untuk mencuri uang. Namun sosok tuyul juga dipercaya terbentuk dar! janin 0rang yang keguguran atau bayi yang mat! $aat lahir.

8. Suster Ngesot

8 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Rumah Sakit d! jalan Salemba Jakarta dipercaya $ebaga! l0ka$! pertama penampakan suster ngesot. Suster ngesot memang seringkali diakui terl!hat d! lorong rumah sakit. Sosok suster !n! terjad! lantaran diperkosa 0leh $eorang pria yang akh!rnya d!a dibunuh dengan bag!an kaki yang dilukai parah $eh!ngga sosok hantunya menjad! suster yang ngesot karena t!dak b!$a berjalan. Membayangkan $aja cukup mengerikan.

9. Wewe Gombel

9 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Istilah tradisi Jawa menyebutkan bahwa wewegombel adalah roh jahat alias hantu yang suka menculik anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan orangtuanya. Cerita menyebutkan bahwa wewegombel adalah roh $eorang wan!ta yang men!nggal bunuh d!r! lantaran dikejar ma$yarakat yang menuduhnya membunuh sang suami yang berselingkuh. Cerita la!n menyebutkan bahwa kejad!an !n! $er!ng terjad! d! kawa$an Gombel, Semarang. Ciri khas sosok !n! adalah bentuk buah dadanya yang be$ar dan menjumbai panjang. 

10. Pocong
10 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia
Pocong mungk!n d!anggap $ebaga! sosok hantu pal!ng mengerikan yang pernah dikenali d! Indonesia. Mereka yang percaya akan adanya hantu !n! beranggapan bahwa pocong merupakan bentuk protes dar! 0rang mat! yang lupa d!buka ikatan kafannya $aat kuburannya ditutup. Karena !tu tak ayal banyak 0rang menggambarkan pocong melompat-lompat. Penggambaran pocong yang terkenal adalah mem!l!k! wajah rata putih pucat tanpa ekspresi dengan lubang mata berongga.

Demikian info mengenai 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia yang bisa kami sampaikan, semoga anda menikmati berita tersebut, ngomong-ngomong masih banyak lagi berita yang lebih menarik dari berita 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia diatas, jika anda berminat silahkan cek halaman-halaman lain di situs ini, kami yakin para pembaca akan menemukan lebih banyak berita seperti 10 Jenis Hantu Paling Seram di Indonesia yang bisa menambah pengetahuan para pembaca sekalian, dan akhirnya selamat menikmati berita berita dari kami.. :)



 
© Copyright 2035 Kabar Kepo
Theme by Yusuf Fikri